Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Jumat, 09 September 2011

TAMAN NASIONAL GUNUNG PANGRANGO

GUNUNG GEDE PANGRANGO
 TNGGP penting sebagai cagar alam Indonesia. TNGGP dapat ditempuh 2 jam (100km) dari Jakarta. Luas TNGGP 21 975 ha. Th 1980 diresmikan menjadi taman nasional..
Di hutan ini, terdapat tumbuhan rasamala, kantong semar, anggrek liar, jamur bercahaya dll. Satwa liar seperti kumbang raksasa, trenggiling, ratusan jenis mamalia dan 250 jenis burung juga ada disini. Jika beruntung, disini bisa ditemui lutung, macan tutul, elang jawa dll. Ekologi hutan dapat dinikmati dengan pendakian gunung ini.
Pintu masuk Cibodas dan Kebun Raya Cibodas akan menyambut, tentunya di temani dengan tempat jajanan oleh-oleh, tanaman dan sayuran.
Nikmati kunjungan TNGGP, untuk melupakan kepenatan. Disini tidak hanya menikmati tetapi juga mempelajari ekosistem yang indah ini.
Mari lestarikan peninggalan alam dan wariskan pada generasi selanjutnya.
Cara menuju lokasi:
Menggunakan mobil
Pilih jalur jalan tol ke arah Bogor, keluar tol Gadog menuju arah Puncak-Bandung. setelah 7, 6 km dari arah puncak belok kanan pada pertigaan setelah Outlet DSE. Lanjutkan perjalanan  3km dan akhirnta tiba di gerbang Cibodas.
Tiket masuk Rp. 3000
Kendaraan bermotor: Rp. 1000
Setelah masuk gerbang, jalan lurus dan kantor TNGGP berada di sebelah kanan. Parkir motor/ mobil bisa di depan kantor. Free.
Menggunakan Angkutan Umum
Bis menuju Bandung yang lewat puncak, dan turun di Cibodas. Dari Cibodas naik angkutan umum ke arah Taman Nasional.